Beranda / Berita / Upzisnu Desa Wonosobo Realisasikan Program Jambu
Upzisnu Desa Wonosobo Realisasikan Program Jambu
Bagikan

Upzisnu Desa Wonosobo Realisasikan Program Jambu

By Admin LazisNU | 14/05/2023 - 10:30 WIB

Unit Pengumpul Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Upzisnu) Desa Wonosobo Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko bekerjasama dengan Lazisnu PCNU Kabupaten Mukomuko, Minggu, (14/05) merealisasikan Program JAMBU (Jamban Bagus). Pada kesempatan kali ini sebagai Keluarga Penerima Manfaat MCK adalah bapak Sariman Dusun II Desa Wonosobo.

Bantuan berupa matrial bangunan semen, batu bata merah, paralon dan toren air dengan nominal sebanyak 5 juta rupiah diserahkan secara simbolis oleh Bendahara dan sekretaris Lazisnu PC Mukomuko ky. Subhan Asyari, Muhamad Riadi didampingi Ketua Ranting NU Desa Wonosbo Nurwahid disaksikan oleh beberapa warga, pengurus ranting NU dan pengurus Upzisnu Desa Wonosobo.

“Tujuan dari adanya program Bantuan Sosial Jambanisasi adalah untuk mempercepat progres kepemilikan sanitasi dasar yang layak yaitu jamban yang memenuhi syarat kesehatan,” Jelas Sekretaris Upzisnu Desa Wonosobo Muhammad Riyadi, S.Pd.I.

Hal senada disampaikan Ketua Ranting NU Desa Wonosobo, Nurwahid. Melalui Program jambanisasi ini diharapkan setiap keluarga dapat memiliki jamban keluarga yang bersih dan sehat guna menunjang kegiatan kebersihan lingkungan keluarga, sehingga dapat menghindarkan mereka dari penyakit akibat lingkungan yang buruk dari kacamata pandang kesehatan, seperti disentri, diare dan lain sebagainya.

Keluarga penerima program ini, Sariman mengucapkan terima kasih kepada pengurus Upzisnu dan Ranting NU Desa WOnosobo yang telah memberikan bantuan jambanisasi ini. Ia mengaku sangat senang atas kepedulian dari upzisnu Desa Wonosobo.

“Saya sangat senang, semoga para pengurus upzisnu, ranting nu dan semua warga yang sudah memberikan bantuan selalu diberi kesehatan dan dimudahkan rezekinya,” kata Sariman.

MUSTOPA SHI

Kategori:
Sosial

Berita Terkini