Beranda / Berita / Merawat Kepedulian, Lazisnu Mukomuko Berikan Santunan Anak Yatim
Merawat Kepedulian, Lazisnu Mukomuko Berikan Santunan Anak Yatim
Merawat Kepedulian, Lazisnu Mukomuko Berikan Santunan Anak Yatim
Merawat Kepedulian, Lazisnu Mukomuko Berikan Santunan Anak Yatim
Bagikan

Merawat Kepedulian, Lazisnu Mukomuko Berikan Santunan Anak Yatim

By Admin LazisNU | 19/04/2022 - 16:56 WIB

Sebagai bentuk merawat kepedulian terhadap anak yatim, Nu Care Lazisnu Mukomuko, Kamis (14/04) Mengadakan kegiatan BUKBER Share to care yg Mengusung tema “Merawat Kepedulian Lazisnu Mukomuko Peduli Anak Yatim Piatu” yang bertempat di Masjid Darussalam Desa Marga Mulya Sakti Kecamatan Penarik kabupaten Mukomuko.

“kegiatan ini untuk membantu dan meringankan kebutuhan anak-anak yang saat ini tidak memiliki orang tua, Peduli terhadap ana yatim sebabkan  Dekat dengan Rasulullah di Surga, Sedekat Jari Telunjuk dengan Jari Tengah,” demikian disampaikan oleh Sekjen Lazisnu M Riyadi.

Kepedulian terhadap anak yatim menurut Riyadi  merupakan tanggung jawab semua pihak baik itu di tingkat Ranting, MWC,ataupun PCNU,serta Badan Otonom (banom) yg ada.

“Ini bentuk kepedulian kita kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu. Kita selalu bekerja sama dengan Stekholder yg ada untuk memperhatikan mereka. Alhamdulillah anak–anak mendapatkan santunan dari Lazisnu Mukomuko sejumlah Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) setiap anak.  Ini untuk membantu dan meringankan kebutuhan anak dalam menjalani puasa di bulan Romadhon, ” ujar Riyadi.

Ia juga mengatakan bahwa anak yatim piatu merupakan bagian yang penting dalam kehidupan bermasyarakat, maka dari itu sudah seharusnya membantu dan meringankan beban mereka.

“Anak yatim piatu bagian dari generasi muda yang nantinya akan melanjutkan kiprah pembangunan Bangsa di masa mendatang. Oleh karena itu, ini merupakan usaha untuk mewujudkan sumber daya manusia yang lebih sejahtera dan berkualitas,” ujar nya.

Di penghujung acara, Ketua Lazisnu Mukomuko, Wahid Nurshodiq menyerahkan secara simbolis santunan kepada anak–anak yatim dan Duafa. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini agar selalu memberikan bantuan kepada mereka dan mereka merasa bahwa ada kepedulian antar sesama.

 “Bulan ini juga akan ada acara santunan untuk guru ngaji di kampung yang biasa mengajar anak-anak belajar membaca Al-Quran. Perhitungannya, ada di beberapa ranting nantinya bisa merata. semoga tahun ini, amanah dari jamaah yang ter-jamiyah-kan di Nu Care- Lazisnu  akan meningkat, ” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pengurusan PC NU Mukomuko yang di wakili oleh syuriah KH Muhammad Taufik beserta jajarannya, Ketua Ranting NU Marga Mulya Sakti, Fathul Hadi, Ahwan MWCNU Penarik , Nur Fatah serta para jamaah Desa Marga Mulya Sakti yang antusias mengikuti proses acara buka bersama dan santunan.

MUSTOPA SHI

Kategori:
Sosial

Berita Terkini