Beranda / Berita / Upzisnu Desa Rawa Bangun Salurkan Zakat Mall Sejumlah 19 Juta 650 Ribu
Upzisnu Desa Rawa Bangun Salurkan Zakat Mall Sejumlah 19 Juta 650 Ribu
Bagikan

Upzisnu Desa Rawa Bangun Salurkan Zakat Mall Sejumlah 19 Juta 650 Ribu

By Admin LazisNU | 31/03/2024 - 23:35 WIB

Unit Pengelola Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Ranting Rawa Bangun Kecamatan XIV Koto Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ahad (31/03) salurkan zakat mall sebesar Rp. 19.650.000 (Sembilan belas juta enam ratus ribu rupiah) kepada 42 orang penerima.

Ketua Upzisnu Desa Rawa Bangun, Muhamad Rofi’I melalui Amin Al-ma’sum menjelaskan bahwa zakat mall yang disalurkan tersebut merupakan perolehan yang dikumpulkan sejak Desember 2023 sampai dengan Maret 2024 dari 50 Muzaki.

Lebih lanjut Amin mengatakan bahwa penyaluran zakat tersebut dengan cara diantar langsung ke rumah penerima yang terdiriri dari fakir, miskin juga sabilillah. Cara ini menurut Amin sekaligus sebagai wujud pembuktian bahwa Upzisnu merupakan penampung dan penyalur atau bisa dikatakan penghubung antara pemberi zakat dan penerima.

“Semoga Muzaki yang telah menyalurkan zakat mall-nya melalui Upzisnu Rawa Bangun mendapat predikat muttaqin, dimurahkan rizkinya, panjang umurnya serta dikuatkan iman Islamnya,” harapnya.

Selain itu, bagi pengurus Upzisnu Rawa Bangun ia berharap agar selalu kompak, serta jerih payah dan keikhlasannya akan terbalaskan dengan pahala yang berlipat ganda dari Alloh SWT.

“Bagi warga Desa Rawa Bangun dan sekitarnya yang belum menyalurkan zakat mall-nya,  mari kita tunaikan karena sifatnya wajib bagi yang harta bendanya telah sampai nisabnya, jamaah sekalian dapat menyalurkan melalui lembaga resmi diantaranya Upzisnu Desa Rawa Bangun maupun Lazisnu PCNU Kabupaten Mukomuko,” Pungkasnya.

MUSTOPA SHI

Kategori:
Sosial

Berita Terkini