Beranda / Berita / UPZISNU Desa Rawa Bangun Salurkan Zakat Mall Rp. 21 juta
UPZISNU Desa Rawa Bangun Salurkan Zakat Mall Rp. 21 juta
Bagikan

UPZISNU Desa Rawa Bangun Salurkan Zakat Mall Rp. 21 juta

By Admin LazisNU | 17/12/2022 - 08:19 WIB

Unit Pengumpul Zakat Nahdlatul Ulama (Upzisnu) Desa Rawa Bangun Kecamatan XIV Koto Kabupaten Mukomuko, Jum’at (17/12) menyalurkan hasil penghimpunan zakat mall dari 55 Muzakki sebesar Rp. 21 juta. Pembagian zakat tersebut dibagi menjadi zakat konsumtif dan produktif.

Berdasarkan data yang diperoleh dari pengurus Upzisnu Desa Rawa bangun, rincian pendistribusian zakat mall dalam kategori konsumtif adalah untuk Fakir sebanyak 10 orang dengan nominal Rp. 4 juta, miskin 11 orang dengan nominal Rp. 4,4 juta, Sabililah Sebanyak 10 orang dengan nominal 2,6 juta, Amil Rp. 2,8 juta. Sedangkan zakat produktif berupa satu ekor kambing seharga Rp. 2 juta dan penyisihan dana sebesar Rp. 5 juta untuk keperluan rencana pengadaan ambulance.

Pengurus Upzisnu Desa Rawa Bangun, Amin Al Ma’sum mengucapkan terima kasih kepada muzakki yang telah memberikan kepercayaan kepada Upzisnu desa Rawa bangun untuk mengelola zakat. Ia berharap dengan berzakat semoga harta benda menjadi melimpah ruah dan menjadi harta yang halal dan berkah.

“Begitu pula dengan mustahiq semoga diberi kesehatan, selain itu mohon do’a agar segenap pengurus UPZISNU Desa Rawa Bangun senantiasa diberi perlindungan dari Alloh sehingga mampu menjalankan tugasnya sebagai pengurus dengan amanah dan ikhlas,” harap Amin

Lebih lanjut Amin mengajak kepada masyarakat Desa Rawa Bangun yang hartanya sudah mencapai nisob agar segera menyalurkan zakatnya kepada yang berhak menerima melalui wadah yang resmi yaitu UPZISNU Desa Rawa Bangun karena berzakat mall itu wajib bagi yang harta bendanya sudah mencapai nisob.

Sekretaris Lazisnu PCNU Kabupaten mukomuko, M. Riady yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bangga dengan kinerja pengurus Upzisnu Desa Rawa Bangung. Meskipun kepengurusan belum terlalu lama terbentuk, namun sudah mampu menunjukan kinerja yang baik. Selain sudah berhasil menghimpun koin, Upzisnu Desa Rawa bangun sudah mampu menghimpun dan mendistribusikan zakat mall yang nominalnya cukup besar.

“Selain keberhasilan tersebut, Upzisnu Desa Rawa bangun juga sudah memiliki kantor skretariat sendiri. Sehingga kegiatan dapat terkoordinir dengan baik. Semoga kedepan akan lebih baik dan lebih maju dalam menjalankan prorgam kerja Lazisnu,” pungkas Riady.

MUSTOPA SHI

Kategori:
Sosial

Berita Terkini