Beranda / Berita / Sinergi BPKH RI dan NU Care Lazisnu Salurkan Hewan Kurban
Sinergi BPKH RI dan NU Care Lazisnu Salurkan Hewan Kurban
Bagikan

Sinergi BPKH RI dan NU Care Lazisnu Salurkan Hewan Kurban

By Admin LazisNU | 15/07/2021 - 00:40 WIB

Melalui program kemitraan Badan Pengelola Keuangan Haji Republik Indonesia (BPKH RI) dengan NU Care Lazisnu, pada tahun 2021 kali ini Lazisnu Kabupaten Mukomuko diberikan amanat untuk menyalurkan satu ekor sapi.

Ketua Lazisnu Mukomuko, Wahid Nursodik menyampaikan rasa bahagia dan mengucapkan terima kasih kepada BPKH dan NU Care Lazisnu Pusat yang telah memberikan kepercayaan kepada Lazisnu Kabupaten Mukomuko.

Wahid menambahkan, penyaluran ke Lazisnu Mukomuko dalam bentuk uang yang ditransfer langsung dari pusat, kemudian Lazisnu Mukomuko membelanjakan seekor sapi yang nantinya akan dipotong pada hari raya idul adha 1442 H.

“satu ekor sapi sudah dibeli, saat ini dititipkan untuk dipelihara sampai waktunya hari taya idul adha akan kami ambil dan dipotong,” jelas Wahid, Kamis (15/07).

Kerjasama dengan BPKH ini menurut Wahid diharapkan terus berlanjut, sehingga dapat menyalurkan daging kurban terutama kepada fakir miskin dan warga yang saat ini terkena dampak pandemi covid-19.

Wahid juga berharap selain kerjasama terkait penyaluran hewan kurban juga ada kerjasama yang lainya terkait dengan kemaslahatan umat.

(Mustopa, SHI)

Kategori:
Kemanusiaan

Berita Terkini