Beranda / Berita / Selain Salurkan Daging Kurban Kemitraan BPKH, Lazisnu Mukomuko Salurkan Kurban Warga Sungai Rumbai
Selain Salurkan Daging Kurban Kemitraan BPKH, Lazisnu Mukomuko Salurkan Kurban Warga Sungai Rumbai
Bagikan

Selain Salurkan Daging Kurban Kemitraan BPKH, Lazisnu Mukomuko Salurkan Kurban Warga Sungai Rumbai

By Admin LazisNU | 24/07/2021 - 12:48 WIB

Selain mendapatkan kepercayaan untuk menyalurkan daging kurban dari Badan Keuangan Haji Republik Indonesia (BPKH RI), pada hari Raya Idul Adha 1442 H kali ini,  Lazisnu Mukomuko juga diberikan kepercayaan untuk mendistribusikan daging kurban dari warga di Kecamatan Sungai Rumbai.

Ketua Unit Pengumpul Zakat Infak dan Sedekah nahdlatul Ulama (Upzisnu) Kecamatan Sungai Rumbai, Amin Soleh, (23/07) mengatakan bahwa Upzisnu Kecamatan Sungai rumbai mendpatkan kepercayaan dari warga untuk mentasarufkan dua ekor kaming kurban.

“Almadulilah kami diberikan kepercayaan untuk mentasarufkan dua ekor kambing kurban, satu ekor kambing dari Dwi Amijalisa Restilosanty Binti Ir Renjes Zaetheddy (DPRD prov. Bengkulu) dan yang satunya dari Kepala Desa Sumber makmur, Devi Erlinza Binti Alim,” ujar Amin

Pentasarufan daging Kurban tersebut menurut Amin dikerjakan oleh JPZISNU di wilayah Kecapatan Sungai Rumbai. Daging kurban tersebut dibagikan kepada 21 orang penerima yang tersebar di enam desa, yaitu Desa Talang Gading, Sumber Makmur, Gading Jaya, Mekar Sari, Banjarsari dan Sidodadi.

Terkait pelaksanaan kegiatan kurban ini menurut Amin dilakukan untuk menjalankan amanat dari warga yang telah memberikan kepercayaan kepada Upzisnu Sungai Rumbai. Untuk prosedur tata cara pelaksanaan dan pelaporan menurutnya ia selalu koordinasi dengan pengurus Lazisnu Kabupaten Mukomuko.

“kami ucapkan terimakasi kepada para dermawan yang telah mempercayakan ibadah Qurbannya kpd kami UPZISNU Sungai Rumbai semoga lebih manfa'at, maqbul dan barokah,” Pungkasnya.

 

Mustopa, SHI

Kategori:
Sosial

Berita Terkini