Beranda / Berita / Perluas Saluran Penghimpunan ZIS, Lazisnu Mukomuko Kerjasama Dengan BSI
Perluas Saluran Penghimpunan ZIS, Lazisnu Mukomuko Kerjasama Dengan BSI
Bagikan

Perluas Saluran Penghimpunan ZIS, Lazisnu Mukomuko Kerjasama Dengan BSI

By Admin LazisNU | 03/06/2022 - 08:44 WIB

Untuk mempermudah jamaah dalam menyalurkan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS), serta sebagai wadah penghimpunan dana ZIS, Lembaga Amil Zakat infak dan sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) PCNU Kabupaten Mukomuko bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Ipuh Mukomuko.

Kerjasama tersebut menurut Ketua Lazisnu Mukomuko dengan membuka rekening di BSI. Rekening tersebut sudah diserahkan dari pihak BSI KCP Ipuh Mukomuko, Kamis (02/06) di Kantor Lazisnu PCNU Mukomuko Desa Marga Mulya Sakti Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko.

Selain dengan membuka rekening, Lazisnu Mukomuko mengajak kerjasama untuk penampungan koin NU yang diperoleh dari anggota karena dana yang diperoleh kebanyakan uang recehan bahkan banyak yang berupa koin.

“saat ini Lazisnu memiliki beberapa rekening dan dengan adanya rekening BSI ini memberikan kemudahan bagi warga yang akan menyalurkan ZIS secara non tunai bisa memilih sesuai dengan keinginan dan kemudahan akses bagi jama’ah,” jelas Wahid.

Lebih lanjut untuk mempermudah layanan ZIS, Lazisnu Mukomuko akan mengajukan permohonan penerbitan Cash Manajemen Sistem (CMS) agar transaksi dapat dipantau secara real time. Selain itu untuk penyaluran ZIS dapat dilakukan secara Non-Tunai

Petugas yang datang dari BSI KCP Ipuh, Reza mengatakan untuk kerjasama penampungan koin NU sudah disampaikan kepada pimpinan dan diterima dengan catatan koin atau uang receh yang akan disetorkan sudah disusun secara rapih sesuai dengan kesepakatan antara pihak BSI dengan Lazisnu.

MUSTOPA SHI

Kategori:
Sosial

Berita Terkini