Beranda / Berita / Peduli Kesehatan, Lazisnu Mukomuko Berikan Layanan Ambulan Gratis
Peduli Kesehatan, Lazisnu Mukomuko Berikan Layanan Ambulan Gratis
Bagikan

Peduli Kesehatan, Lazisnu Mukomuko Berikan Layanan Ambulan Gratis

By Admin LazisNU | 18/01/2021 - 13:13 WIB

Sebagai wujud kepedulian, sekaligus sebagai program dalam bidang kesehatan, Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Mukomuko menyiapkan layanan mobil ambulan secara gratis. Layanan berupa antar jemput masyarakat dari atau ke tempat pengobatan.

“Layanan ambulan gratis untuk masyarakat umum, namun karena mobil ambulan ini milik anggota Koin NU, jadi tentunya diutamakan bagi anggota koin Lazisnu, antar jemut ke Puskesmas, Rumah sakit, atau tempat pengobatan lainnya, atau antar jemput jenazah.,” Jelas Ketua Lazisnu Mukomuko, Wahid Nursodik, Senin (18/1).

Terkait biaya operasional ambulan menurut Nurwahid ditanggung oleh Lazisnu. Dana tersebut menurutnya diambil dari hasil pengumpulan dana koin anggota Lazisnu. Sehingga mereka yang menjadi anggota koin mempunyai hak layanan gratis ambulan.

“mobil ambulan ini sudah ada sejak tahun 2019, dengan dana yang saat itu sangat mepet kami segenap pengurus menguatkan tekad demi pengabdian dan menegaskan kemanfaatan Lazisnu untuk masyarakat, dan alhamdulilah atas tekad dan dukungan warga NU, ambulan terealisasi,” Jelas Nurwahid.

Untuk mendapatkan pelayanan ambulan gratis menurut Nurwahid sangat mudah. Jika waktunya terencana dipersilahkan datang ke kantor Lazisnu Mukomuko untuk menyampaikan maksud penggunaan ambulan, sekaligus menentukan waktunya. Sedangkan bagi yang darurat dapat menghubungi pengurus Lazisnu melalui sambungan telepon dengan nomor 0812-7111-6449 (Wahid Nursodik/Ketua) atau 0822-6813-0580 (Fathur Rohman/Driver Ambulan).  (Mus)

Kategori:
Kemanusiaan

Berita Terkini