Beranda / Berita / NU Care Peduli Lansia yang Terkena Penyakit Strok Serta Difabel
NU Care Peduli Lansia yang Terkena Penyakit Strok Serta Difabel
Bagikan

NU Care Peduli Lansia yang Terkena Penyakit Strok Serta Difabel

By Admin LazisNU | 06/06/2024 - 14:51 WIB

Mukomuko, 6 Juni 2024 Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) memberikan bantuan Kursi Roda kepada seorang Lanjut Usia (Lansia) yang menderita stroke di ranting Lubuk mukti Sebelumnya,

Lazisnu Mukomuko merespon permohonan bantuan kursi roda dari mujamik ranting lubuk mukti kec penarik kab Mukomuko, menindak lanjuti permohonan dengan melakukan Asesmen terhadap “Bpk amin warga dusun 3 desa lubuk mukti”. yg juga anggota coin aktif. Asesmen dan konsultasi ini dilakukan agar bantuan yang diberikan benar benar sesuai dengan kondisi dan kebutuhan “pak Amin”.

Mujamik ranting lubuk Mukti yg juga merangkap ketua Muslimat Bu nyai Rowiyah menjelaskan serta mengarah kan bagaimana cara merawat lansia yang sakit seperti menjaga kesehatan serta kebersihan dengan cara rutin memandikan dan menggantikan baju, serta lebih sering mengajak untuk mengobrol, dan sesekali diajak untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.

“Saya harapkan dengan adanya kursi roda ini mobilitas Bapak Amin lebih mudah, misalnya apabila ingin berobat tidak perlu lagi digotong oleh banyak orang atau mungkin bisa digunakan untuk berjemur di pagi hari,” tambahnya.

ketua Lazisnu Muko-muko Wachid Nursodiq mengajak para dermawan untuk membantu kebutuhan kursi roda sebab saking banyak nya permohonan kursi roda untuk lansia baik anggota ataupun non anggota koin.
Harapannya ketika Lazisnu bisa menyediakan banyak kursi roda secara otomatis bisa mengurangi beban keluarga yg orang tuanya terkena strok ataupun anggota keluarga difabel dalam merawat nya.

 

A.Roisul Huda S.Sos

Kategori:
Kemanusiaan

Berita Terkini