Beranda / Berita / NU Care Lazisnu PCNU Kabupaten Mukomuko Salurkan Zakat Produktif Ternak dan Modal Usaha
NU Care Lazisnu PCNU Kabupaten Mukomuko Salurkan Zakat Produktif Ternak dan Modal Usaha
Bagikan

NU Care Lazisnu PCNU Kabupaten Mukomuko Salurkan Zakat Produktif Ternak dan Modal Usaha

By Admin LazisNU | 01/06/2022 - 23:43 WIB

Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PCNU Kabupaten MUKOMUKO salurkan zakat produktif kepada masyarakat golongan Asnaf. Zakat produktif tersebut berupa kambing sebagai upaya pengembangan ekonomi kreatif dan alternatif dalam upaya pengentasan kemiskinan.

“Ini kambingnya jangan dijual atau dipotong. Silahkan dipelihara agar bisa berkembang lebih banyak,” ungkap Ketua Lazisnu Kabupaten Mukomuko Wachid NS , di sela-sela penyerahan zakat produktif di Desa Wonosobo Kecamatan Penarik kabupaten Mukomuko, Rabu(01/04/2022).

Kali ini Lazisnu  yang diwakili oleh Ketua, Wahid, Sekretaris, M. Riady dan Bendahara Subhan Asyari menyalurkan zakat produktif untuk warga  yang masuk kategori asnaf Miskin. Bantuan diserahkan kepada Sarinten, warga desa wonosobo .

Selain penyerahan ternak kambing, Lazisnu Mukomuko juga memyerahkan zakat produktif berupa modal usaha untuk Kepada Slamet Warga Desa Marga Mukti yang juga Anggota Banser  berupaTabung gas dan bensin eceran

 “penyaluran zakat produktif ini harapannya dapat berkembang sehingga perekonomian keluarga menjadi lebih baik. Lazisnu berusaha dan  berupaya hadir untuk membantu masyarakat yang mengalami kesusahan ekonomi,” Jelas Wahid

Zakat produktif yang disalurkan ini, Tambah Wahid bersumber dari dana zakat yang dikelola oleh Lazisnu PCNU Kabupaten Mukomuko yang harapannya jika usahanya sudah berkembang, kedepan yang diberi zakat akan bergulir yang tadinya menerima zakat akan berubah menjadi orang yang mengeluarkan zakat untuk warga lainnya yang membutuhkan.

MUSTOPA SHI

Kategori:
Sosial

Berita Terkini