Beranda / Berita / Lazisnu PCNU Mukomuko Terima Mahasiswa PPL UINFAS Bengkulu
Lazisnu PCNU Mukomuko Terima Mahasiswa PPL UINFAS Bengkulu
Bagikan

Lazisnu PCNU Mukomuko Terima Mahasiswa PPL UINFAS Bengkulu

By Admin LazisNU | 19/06/2023 - 15:48 WIB

Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdalatul Ulama (Lazisnu) PCNU Kabupaten Mukomuko, Senin (19/06) terima empat mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu (UINFAS) Bengkulu. Empat mahasiswa tersebut Bagus Setia Wahyudi, Dedek Ardiyanto, Ropi dan Nur Rokhim.

Koordinator PPL UINFAS Bengkulu, Ropi mengatakan bahwa pilihan untuk melaksanakan Praktek Profesi Lapangan (PPL) di Lazisnu Mukomuko karena mendapatkan informasi bahwa Lazisnu Mukomuko itu sudah maju, udah terkenal.

“kami ingin ikut belajar terkait pengelolaan ZIS di Lazisnu Mukomuko, dengan harapan bisa mendapatkan ilmu yang dapat dikembangkan di wilayah kami masing-masing,” Jelas Ropi.

Hal senada disampaikan Dedek Ardianto yang juga berhadap dengan melaksanakan PPL di Lazisnu PCNU Mukomuko akan mndapatkan ilmu yang dikemudian hari dapat dikembangkan di daerah. Sehingga mampu menjari penggerak di daerah kami masing-masing.

Ketua Lazisnu PCNU Mukomuko, Wahid Nurshodiq menyambut dengan baik rombongan mahasiswa UINFAS Sukarno Bengkulu yang berniat menimba ilmu di lazisnu Mukomuko. Wahid berharap dengan bersama-sama belajar para mahasiswa yang melaksanakan PPL ini akan menyebarkan kebaikan-kebaikan Lazisnu PCNU Mukomuko ke daerah lain.

“Bukan bearti sombong, namun kami Lazisnu Mukomuko untuk saat ini menjadi pelopor terdepan terkait pergerakan Lazisnu di Provinsi Bengkulu. Harapan saya dengan mahasiwa yang melaksanakan PPL ini akan mentransfer kebaikan Lazisnu Mukomuko, baik dari segi pengumpulan, pendistribusian, manajemen dan lainnya,” harap Wahid.

MUSTOPA SHI

Kategori:
Sosial

Berita Terkini