Beranda / Berita / Lazisnu PCNU Mukomuko Terima Kunjungan PCNU Pesisir Selatan Sumbar
Lazisnu PCNU Mukomuko Terima Kunjungan PCNU Pesisir Selatan Sumbar
Bagikan

Lazisnu PCNU Mukomuko Terima Kunjungan PCNU Pesisir Selatan Sumbar

By Admin LazisNU | 25/12/2022 - 00:30 WIB

Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdaltul Ulama (Lazisnu) PCNU Kabupaten Mukomuko, Sabtu (24/12) menerima kunjungan dari PCNU Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat. Rombongan yang berjumlah sekitar 30 orang tersebut dikomandani oleh Ketua PCNU Pesisir Selatan, Kyai Subiyanto, Sekretaris Eko Wahyudi, M.Pd dan Ketua Lazisnu PCNU Pesisir Selatan Eka Pan Budi, ST. MM.

Rombongan disambut langsung oleh Ketua PCNU Kabupaten Mukomuko, Daud Gauraff, Ketua lazisnu PCNU Kabupaten Mukomuko, Wahid Nursodik serta jajaran pengurus Lazisnu dan beberapa JPZISNU yang sempat hadir dalam acara tersebut.

Kehadiran rombongan tersebut, sebagaimana disampaikan oleh Ketua PCNU Kabupaten Pesisir Selatan, Subiyanto, bertujuan untuk menjalin silaturrohim serta dalam rangka belajar atau Study Tiru terkait manajemen NU di Mukomuko terutama mengenai Tata Kelola Pergerakan Koin NU yang dijalankan oleh Lazisnu PCNU Kabupaten Mukomuko.

“Dengan pertemuan ini kami berharap dapat meniru kemajuan NU di Mukomuko, kami ingin belajar capaian yang sudah diraih NU Mukomuko baik itu Banom maupun lembaganya, termasuk kami ingin belajar tentang pengelolaan Koin Lazisnu,” papar Subiyanto.

Ketua PCNU Kabupaten Mukomuko, Daud Gauraff menyambut baik kedatangan rombongan dari PCNU Kabupaten Pesisie Selatan. Ia menyampaikan beberapa capaian yang sudah diraih oleh NU Mukomuko, diantaranya capaian fisik berupa aset tanah, gedung PCNU, MWCNU dan rencana pembangunan RSNU.

“Terkait capaian sarana dan prasarana selain hibah dari jama’ah, NU Mukomuko juga mendapatkan hibah dari Pemda berupa pembangunan Kantor NU. Saya berharap PCNU Pesisir selatan juga akan maju NU-nya, karena sebenarnya di pesisir Selatan juga banyak warga NU,” Harap Daud.

Lebih lanjut, terkait maksud PCNU Pesisir Selatan untuk melakukan Study Tiru terkait manajemen atau Tata Kelola Lazisnu, Daud mempersilahkan untuk diskusi sedetail-detainya terkait Lazisnu. Ia berharap dengan diskusi pengalaman di Lazisnu Mukomuko nantinya akan memberi dampak positif untuk kemajuan NU di Pesisir Selatan.

Agenda Study Tiru yang dilaksanakan di kantor Lazisnu PCNU Kabupaten Mukomuko Tersebut sebelum melakukan diskusi diawali dengan penyampaian materi umum  tentang kemandirian ekonomi yang disampaikan oleh Ketua Lazisnu, Wahid Nursodik, Materi Tata Kelola disampaikan oleh Mustopa dan administrasi keuangan oleh Mustyaningsih.

Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan diskusi dan penjelasan terkait alur pengumpulan koin, pendistibusian, pembagian prosentasi perolehan koin, pembukuan serta hal-hal lain yang selama ini sudah dijalankan di Lazisnu PCNU Kabupaten Mukomuko.

Mengakhiri agenda Study Tiru, Ketua Lazisnu PCNU Pesisir Selatan, Eka Pan Budi, ST. MM, mengucapkan terima kasih atas sambutan dan penjelasan mengenai Tata Kelola Lazinu di Mukomuko. Ia mengatakan akan mencoba untuk menerapkan pengalaman dari Mukomuko untuk membangun pergerakan Lazisnu di Kabupaten Pesisir Selatan.

“kami sangat berterima kasih, semoga kami dapat menerapkan di Pesisir Selatan. Dan tentunya jika masih terdapat yang belum kami pahami mohon arahan dan bimbinganya,” Pungkasnya.

MUSTOPA SHI

Kategori:
Sosial

Berita Terkini