Beranda / Berita / Lazisnu PCNU Mukomuko Serahkan Ambulance Ke Upzisnu Lubukmukti
Lazisnu PCNU Mukomuko Serahkan Ambulance Ke Upzisnu Lubukmukti
Bagikan

Lazisnu PCNU Mukomuko Serahkan Ambulance Ke Upzisnu Lubukmukti

By Admin LazisNU | 21/03/2023 - 08:16 WIB

Setelah sekitar lima tahun terbentuk Upzisnu Ranting Lubuk Mukti, akhirnya program pengadaan armada ambulance terwujud. Hal tersebut ditandai dengan penyerahan ambulan oleh Managemen Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah nahdlatul Ulama (Lazisnu) PCNU Kabupaten Mukomuko kepada Pengurus Upzisnu Desa Lubuk Mukti.

Penyerahan armada ambulan tersebut dilaksanakan, Senin (20/03) di halaman Kantor Lazisnu PCNU Mukomuko yang diterima langsung oleh Ketua Upzisnu Ranting Lubuk Mukti, Indra Taufik didampingi beberapa pengurus yaitu Budi, Erni dan Sri Lestari.

Ketua Lazisnu PCNU Mukomuko, Wahid Nurshodiq mengatakan bahwa penyerahan armada ambulan ini setelah dilakukan proses mutasi kendaraan dari hak pribadi menjadi kepemilikan lembaga dalam bentuk ambulance. Selain itu armada sudah dibranding dan dilengkapi dengan peralatan yang layaknya digunakan ambulan diantaranya sirine, tandu dan lainnya.

“ini merupakan ambulan yang ke delapan, hararapnnya akan terwujud kembali ambulan ke sembilan dan seterusnya. Dengan harapan layanan dalam bidang kesehatan akan semakin meningkat dan maksimal.” Jelas Wahid.

Hal senada disampaikan ketua Upzisnu Ranting Lubukmukti, Indra Taufik. Ia berharap armada ambulance ini menjadi sebuah keberkahan tersendiri yang mampu memberikan layanan sosial dalam bidang kesehatan.

“Dengan terwujudnya ambulance ini menunjukan bahwa warga Lubuk Mukti sudah semakin maju kesadarannya dalam membangun budaya bersedekah, karena armada ini diperoleh dari hasil infak dan sedekah para jama’ah,” jelas Indra.

Lebih lanjut Indra mengajak agar semangat berinfak dan sedekah juga zakat terus ditingkatkan. Menurutnya Zakat, Infak dan Sedekah inilah yang akan menjadi harta abadi yang kelak terbawa sampai akherat.

“Mari kita tingkatkan Infak dan sedekah, dan bagi yang hartanya sudah mencapai nishob mari salurkan zakatnya melalu Upzisnu Lubuk Mukti. inysaAlloh akan kami kelola sesuai dengan aturan, baik aturan secara fikih islam maupun aturan kepemerintahan,” Ajaknya.

MUSTOPA SHI

Kategori:
Sosial

Berita Terkini