Beranda / Berita / Lazisnu PCNU Mukomuko Salurkan Zakat Beras Shopee
Lazisnu PCNU Mukomuko Salurkan Zakat Beras Shopee
Bagikan

Lazisnu PCNU Mukomuko Salurkan Zakat Beras Shopee

By Admin LazisNU | 11/09/2022 - 15:48 WIB

Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (Lazisnu PCNU) Kabupaten Mukomuko, Sabtu (10/09) salurkan zakat beras kerjasama Lazisnu PBNU dengan platform Shopee. Penyaluran dari PBNU berupa uang tunai sebesar Rp. 5.319.375 (Lima juta tiga ratus Sembilan belas ribu tiga ratus tujuh puluh lima rupiah)

“Uang tersebut sudah kami terima pada tanggal 6 september 2022 melalui rekening Lazisnu PCNU Kabupaten Mukomuko, kemudian sesuai dengan petunjuk dari Lazisnu PBNU, kami belanjakan untuk membeli beras sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Lazisnu PBNU,” Jelas Ketua Lazisnu PCNU Kabupaten Mukomuko, Wachid Nur Shodiq.

Lebih lanjut Wahid mengatakan, sesuai surat dari Lazisnu PBNU Nomor : 107/LAZISNU-PBNU/VIII/2022 tanggal 22 Agustus 2022 perihal penyaluran zakat bahwa uang yang diterima dari Lazisnu PBNU kemudian kami gunakan untuk membeli beras sebanyak 88 paket, dengan kuantitas 5 Kg per paket.

“88 paket beras tersebut sudah disalurkan ke beberapa daerah di wilayah Kabupaten Mukomuko diantaranya Kecamatan Penarik, Kecamatan Air Manjuto, Kecamatan Air Dikit, Kecamatan Sungai Rumbai, Kecamatan Ipuh, Kecamatan Teras Terunjam dan beberapa wilayah lainnya sesuai dengan data yang diperoleh dari Jaringan Pengumpul Zakat Infak dan Sedekah NU (JPZISNU) di wilayah masing-masing,” papar Wachid.

Dengan kepercayaan terhadap Lazisnu PCNU Kabupaten Mukomuko, Wachid mengucapakan terima kasih kepada Lazisnu PBNU dan Shopee, ia berharap kerjasama ini terus berlanjut sehingga kedepan Lazisnu PCNU mukomuko dapat membantu warga Mukomuko yang kurang mampu melalaui program dari Lazisnu PBNU.

“Kami juga berharap adanya program-program lain yang dapat dilaksanakan di wilayah Kabupaten Mukomuko, baik program pendidikan, kesehatan, sosial kemasyarakatan atau yang lainnya,” Pungkasnya.

MUSTOPA SHI

Kategori:
Sosial

Berita Terkini