Beranda / Berita / Lazisnu PCNU Mukomuko Launching Ambulance Peduli Ke Delapan Desa Lubuk Mukti
Lazisnu PCNU Mukomuko Launching Ambulance Peduli Ke Delapan Desa Lubuk Mukti
Bagikan

Lazisnu PCNU Mukomuko Launching Ambulance Peduli Ke Delapan Desa Lubuk Mukti

By Admin LazisNU | 05/06/2023 - 22:29 WIB

Selang empat bulan sejak diresmikanya ambulance ke tujuh di Desa Setia Budi Kecamatan Teras terunjam, Lazisnu PCNU Kabupaten Mukomuko kembali Launching ambulance ke delapan di Desa Lubuk Mukti Kecamatan Penarik.  Launching Ambulance Desa Lubuk Mukti ini bertepatan dengan agenda rutinan pengajian akbar Aswaja MWCNU Kecamatan Penarik yang dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin Desa Lubuk Mukti, Ahad (3/6).

Gunting pita sebagai simbol peresmian dilakukan oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri didampingi Kepala Desa Lubuk Mukti Warsito Aji, Syuriah PCNU Kabupaten Mukomuko, M THoha, Ketua PCNU Kabupaten Mukomuko Daud Ghauraff, Ketua Lazisnu PCNU Mukomuko, Wahid Nurshodiq, Ketua MWCNU Kecamatan Penarik sekaligus Ketua UPZISNU Desa Lubuk Mukti, Indra Tafik, Ketua Ranting NU Desa Lubuk Mukti Munirudin, serta beberapa jaringan pengumpul Infak dan sedekah NU (JPZISNU).

“Ambulance ini milik anggota koin NU terutama Desa Lubuk Mukti yang kebermanfaatanya untuk umum, baik anggota maupun bukan diperkenankkan mennggunakan armada ambulance ini, akan tetapi tentunya terdapat perbedaan aturan antara yang anggota dan non anggota,” jelas Ketua Lazisnu PCNU Mukomuko, Wachid Nurshodiq saat sambutan sebelum proses gunting pita.

Hal senada disampaikan Ketua Upzisnu Desa Lubukmukti, Indra Taufik. Ia mengatakan bahwa armada ambulance tersebut milik warga NU terutama yang terdaftar sebagai anggota koin. Namun peruntukannya tentunya bagi siapa saja yang membutuhkan ambulance diperkenankan untuk menggunakan dengan ketentuan-ketentuan yang telah dituangkan dalam Standar Operasional Prosedur (SOP) penggunaan ambulance.

“Bagi jamaah yang akan menggunakan ambulance silahkan menghubungi penanggugjawab ambulance atau para JPZISNU yang biasanya narik koin ke rumah bapak ibu semuanya,” Jelas Indra.

Lebih lanjut Indra mengajak kepada jamaah untuk terus meningkatkan kegemaran bersedekah, berinfak dan tentunya menunaikan kewajiban zakat yang dapat disalurkan melalui wadah yang sudah tersedia yaitu Lazisnu.

“Zakat, infak dan sedekah yang terorganisir akan memberikan manfaat yang lebih besar. Ambulance Desa Lubuk Mukti ini sebagai bukti bahwa ZIS yang kita kelola ternyata mampu memberikan dampak besar untuk kemaslahatan jamaah,” tegasnya

MUSTOPA SHI

Kategori:
Sosial

Berita Terkini