Beranda / Berita / Lazisnu PCNU Mukomuko Bantu 300 Sak Semen Pembangunan MI Ma’arif
Lazisnu PCNU Mukomuko Bantu 300 Sak Semen Pembangunan MI Ma’arif
Bagikan

Lazisnu PCNU Mukomuko Bantu 300 Sak Semen Pembangunan MI Ma’arif

By Admin LazisNU | 27/05/2023 - 08:56 WIB

Sebagai wujud realisasi program Lazisnu dalam bidang pendidikan, Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) PCNU Kabupaten Mukomuko, Senin (22/05) menyerahkan bantuan 300 sak semen untuk pembangunan gedung Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif NU Mukomuko.

Penyaluran bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Lazisnu PCNU Kabupaten Mukomuko, Wahid Nurshodiq. Ia mengatakan bahwa, penyaluran bantuan untuk pembangunan lembaga pendidikan merupakan salah satu pilar program NU Care-LAZISNU, yang manfaatnya bisa dirasakan secara luas.

“NU Care-LAZISNU memiliki empat pilar program, yaitu bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, dan siaga bencana. Bantuan untuk MI Ma’arif ini masuk dalam program pendidikan. kita membantu pembangunan MI karena manfaatnya luas. Sebagai sarana pendidikan untuk mencetak generasi penerus bangsa,” jelas Wahid.

Ketua MWCNU Kecamatan Penarik sekaligus sebagai penaggungjawab pembangunan gedung MI Ma’arif Mukomuko, Indra Taufik mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dari Lazisnu PCNU Mukomuko yang telah memberikan kontribusi untuk suksesnya pembangunan gedung MI Ma’arif.

“semoga ini menjadi wasilah segera terselesaikanya gedung MI Ma’arif yang membutuhkan dana kurang lebih 600 juta, “ jelas Indra.

Lebih lanjut Indra mengharap kepada seluruh warga terutama jama’ah NU untuk mendukung suksesnya pembangunan lembaga ma’arif yang sampai saat ini masih dalam proses rintisan. Karena menurut indra, tanpa ada dukungan dari warga terutama nahdliyin, program ini akan sulit terwujud.

“Kalau bukan kita yang mensukseskan mau siapa, untuk itu mari kita sukseskan, support sesuai dengan kemampuan dan kapasitas kita masing-masing. Yang diberi kelebihan harta, silahkan sisihkan hartanya, yang mempunyi kejeniusan dalam pikiran ayo sumbangkan pemikirannya, yang diberi kekuatan fisik sumbangkan tenaganya, yang memiliki putra/putri yang saatnya sekolah jenjang MI, silahkan daftarkan untuk menjadi siswa perdana di MI Ma;arif,” ajak Indra.

MUSTOPA. SHI

Kategori:
Pendidikan

Berita Terkini