Beranda / Berita / Lazisnu PCNU Mukomuko Bahas Pengembangan Aplikasi NUKOIN MOBILE dengan Developer
Lazisnu PCNU Mukomuko Bahas Pengembangan Aplikasi NUKOIN MOBILE dengan Developer
Bagikan

Lazisnu PCNU Mukomuko Bahas Pengembangan Aplikasi NUKOIN MOBILE dengan Developer

By Admin LazisNU | 25/06/2023 - 17:55 WIB

Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) PCNU Kabupaten Mukomuko, Ahad (25/6) adakan pertemuan dengan pihak developer di Kedai Kopi Tuan Tanah Pondok Bambu Jakarta Timur untuk membahas pengembangan Aplikasi NU Koin Mobile dan Website Lazisnu Mukomuko.

Pertemuan diikuti oleh Ketua Lazisnu Mukomuko, Wachid Nurshodiq, Sekretaris, Muhammad Riady, Bendahara, Subhan Asyari, Divisi Publikasi Mustopa, Divisi Distribusi Fathur Rochman, Tim IT Trubuz Widyo Makmur serta dua personil developer yaitu Rochman Ramadhan dan Budi.

Ketua Lazisnu PCNU Mukomuko, Wachid Nurshodiq mengatakan bahwa pengembangan Lazisnu dalam dunia digital merupakan sebuah keharusan, karena perkembangan zaman menuntut hal itu. Jika semuanya dijalankan secara manual, maka Lazisnu kedepan akan ketinggalan dan ditinggalkan.

“untuk itu demi mempersiapkan Lazisnu di masa sekarang dan masa depan, kami melakukan pertemuan dengan developer yang sudah membangun sebuah website dan aplikasi Nukoin Mobile untuk mengembangkan website dan aplikasi yang sudah ada,” jelas wachid.

Pembahasan terkait poin-point pengembangan dan perbaikan dengan pihak developer diwakili oleh Mustopa dan Muhammad Riady. Menurut Riadi, terdapat beberapa perubahan terkait role admin, Perbaikan di bagian pembukuan pengeluaran keuangan, serta beberapa hal yang perlu dikembangkan.

“Hal ini bukan berarti aplikasi yang sudah jadi itu tidak berjalan, akan tetapi agar fungsi web dan aplikasi menghasilkan output informasi dan laporan yang lebih akuntabel dan mudah difahami,” Jelas Riady.

Rochman Ramadhani dari pihak developer mengatakan siap untuk melakukan pengembangan terkait website dan aplikasi yang dikelola oleh Lazisnu PCNU Mukomuko. Dalam kesempatan tersebut juga memberikan penjelasan beberapa fitur yang saat ini sudah tersedia.

MUSTOPA SHI

Kategori:
Sosial

Berita Terkini