Beranda / Berita / Lazisnu Mukomuko Ikuti Silaturohim Bangun Sinergisitas Bersama Komisioner Baznas RI
Lazisnu Mukomuko Ikuti Silaturohim Bangun Sinergisitas Bersama Komisioner Baznas RI
Bagikan

Lazisnu Mukomuko Ikuti Silaturohim Bangun Sinergisitas Bersama Komisioner Baznas RI

By Admin LazisNU | 08/06/2021 - 01:35 WIB

Kunjungan Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia yang juga pernah menjabat sebagai Pengurus Pusat (PP) NU Care Lazisnu, H. Ahcmad Sudrajat dimanfaatkan oleh segenap pengurus Lazisnu Provinsi Bengkulu untuk melakukan silaturohim bangun sinergisitas dengan Baznas.

Silaturohim yang dilaksanakan di Hotel Horizon Kota Bengkulu, Rabu (08/06), diikuti oleh pengurus lazisnu Wilayah Bengkulu dan beberapa pengurus tingkat kabupaten yaitu Lazisnu Kabupaten Mukomuko, Lazisnu Kabupaten Bengkulu Utara, Lazisnu Benteng, Lazisnu Kota Bengkulu dan Lazisnu Kabupten Seluma.

Komisioner Baznas RI, H. Achmad Sudrajat mengatakan bahwa Lazisnu dan Baznas harus ada sinergisitas dalam melakukan kerja-kerjanya. Menurutnya komunikasi harus dibangun, antara Baznas, Lazisnu dan lembaga yang lainnya harus berjalan beriringan.

“Baznas dan Lazisnu mempunyai tugas yang sama, menghimpun dan mendistribusikan zakat, sehingga harus ada komunikasi, saling menguatkan, bukan saling melemahkan,” jelasnya.

Lebih lanjut Mantan Pengurus PP NU CARE Lazisnu yang akrab disapa Kang Ajat ini mengatakan bahwa garapan lahan zakat itu masih sangat luas, sehingga dibutuhkan kesungguhan dalam menggarap lahan-lahan tersebut.

“garapan zakat itu masih sangat luas, jangan hanya fokus di suatu tempat, jangan saling berebut, karena garapannya masih banyak, jangan hanya disitu-situ saja, sedangkan wilayah lain diabaikan,” himbau kang Ajat. (Mustopa)

Kategori:
Sosial

Berita Terkini