Beranda / Berita / Lazisnu Mukomuko Bagikan SK UPZ di Kecamatan Sungai Rumbai
Lazisnu Mukomuko Bagikan SK UPZ di Kecamatan Sungai Rumbai
Bagikan

Lazisnu Mukomuko Bagikan SK UPZ di Kecamatan Sungai Rumbai

By Admin LazisNU | 04/05/2021 - 12:37 WIB

Pada sepuluh akhir bulan Ramadhan, Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten lakukan sosialisasi sekaligus bagikan Surat Kepuutusan (SK) Unit Pengumpul Zakat untuk tingkat Kecamatan sampai ke tingkat pengumpul zakat di masjid dan mushola.

Kegiatan tersebut diantaranya dilakukan di Mushola Baitul Mu’minin Desa Sumber Makmur Kecamtan Sungai Rumbai, Sabtu (1/05), kemudian pada 2 Mei 2021 dilanjutkan di Masjid Baitul Mujahadah Desa Sumber Makmur.

Ketua MWC NU Kecamatan Sungai Rumbai sekaligus sebagai Wakil Ketua Lazsinu Kabupaten Mukomuko, M Nasihin mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna mensosialisasikan tata kelola dan tata cara penyaluran zakat yang dilaksanakan oleh Lazisnu. Selain itu menurutnya sekaligus mengajak dan mengingatkan kepada masyarakat tentang kewajiban zakat dan faedahnya.

“terkait kewajiban berzakat, apalagi zakat fitrah masyarakat pasti sudah faham, akan tetapi mengajak dan terus mengingatkan itu penting, terutama terkait zakat mall, infak dan sedekah,” jelasnya.

Melalui kegiatan sosialisasi tersebut menurut M Nasihin juga dimanfaatkan untuk membagikan SK UPZ untuk tingkat ranting dan masjid serta mushola yang biasanya digunakan sebagai tempat pengumpulan dan pendistribusian zakat fitrah.

Ketua Lazisnu Mukomuko, Wahid Nurshodik mengatakan bahwa SK UPZ didistribusikan untuk seluruh UPZ se-Kabupaten Mukomuko yang pembagianya diserahkan kepada MWC masing-masing kecamatan.  SK sudah dibagikan beberapa yang lalu kepada masing-masing perwakilan kecamatan. Sebagian besar sudah dibagikan sampai tingkat masjid dan mushola.

“bagi yang sudah menerima SK, silahkan bekerja sesuai dengan aturan dan kaidah yang sudah ditetapkan. Aturan secara umum sudah tercantum pada SK tersebut,” Pungkasnya. (Mustopa)

Kategori:
Sosial

Berita Terkini