Beranda / Berita / Ketua Tanfidziah PWNU Provinsi Bengkulu Beri Pesan Agar Lazisnu Jaga Amanah
Ketua Tanfidziah PWNU Provinsi Bengkulu Beri Pesan Agar Lazisnu Jaga Amanah
Bagikan

Ketua Tanfidziah PWNU Provinsi Bengkulu Beri Pesan Agar Lazisnu Jaga Amanah

By Admin LazisNU | 01/09/2024 - 12:40 WIB

Ketua Tanfidziah PWNU Provinsi Bengkulu, Prof. Dr. H. Khairudin Wahid memberikan apresiasi positif tehadap pergerakan Lembaga Amil Zakat, Infak dan sedekah Nahdlatu Ulama (Lazisnu) PCNU Mukomuko. Agar Lazisnu lebih maju, ia berpesan kepada Pengurus Lazisnu PCNU Mukomuko untuk menjaga amanah.

Hal tersebut disampaikan Prof. Dr. H. Khairudin Wahid saat berkunjung ke Kantor Lazisnu PCNU Mukomuko, Sabtu (31/8) disela menghadiri agenda Konfrensi Cabang Ke V PCNU Kabupaten Mukomuko

Amanah tersebut Menurut Prof. Dr. H. Khairudin Wahid dapat dilakukan dengan mengikuti dan menerapkan Information Technology (IT) atau Tekhnologi Informasi. Hal tersebut menurutnya agar Prinsip Transparansi terbangun.

“Penggunaan IT tersbebut dapat menggunakan aplikasi sederhana semisal Whatsapp, website ataupun yang lainnya, sehingga kegiatan di Lazisnu mulai dari Pengumpulan, Pendistribusian sampai pelaporan dapat diketahui oleh jama’ah secara real time,” jelas Khairudin.

Dengan terbangunnya transparansi tersebut menuru Khairudin akan meningktkan kepercayaan dari jamaah terkait infak atau sedekah yang disalurkan melalui Lazisnu. Penyalur Zakat, Infak dan sedekah dapat memantau terkait pengelolaan ZIS yang mereka titipkan.

Menanggapi pesan dari Ketua PWNU Provinsi tersebut, Ketua Lazisnu PCNU Mukomuko, Wachid Nurshodik mengucapkan terima kasih atas masukan yang telah diberikan untuk kemajuan Lazisnu kedepan.

Menurut Wachid hal tersebut sudah dilakukan diantanyanya dengan membangun sebuah website dan aplikasi versi mobile, walaupun untuk pengoperasioannya masih dalam tahap yang sederhana.

“Terima kasih atas pesan, arahan dan masukannya, kami dari Lazisnu PNU Mukomuko sangat berharap adanya bimbingan dan arahan lanjutan agar Lazisnu PCNU Mukomuko bisa lebih baik, lebih maju,” Pungkas Wachid.

 

MUSTOPA

Kategori:
Sosial

Berita Terkini