Beranda / Berita / Ketua PP Lazisnu : Lazisnu Harus selalu Berinovasi dan Berikan Kemudahan dalam Pelayanan
Ketua PP Lazisnu : Lazisnu Harus selalu Berinovasi dan Berikan Kemudahan dalam Pelayanan
Bagikan

Ketua PP Lazisnu : Lazisnu Harus selalu Berinovasi dan Berikan Kemudahan dalam Pelayanan

By Admin LazisNU | 02/07/2021 - 08:31 WIB

Pengurus Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Mukomuko, Rabu (30/06) berkesempatan untuk bersilaturohim secara langsung dengan Ketua PP Lazisnu KH. M. Wahib, MH di Jakarta. Dalam pertemuan singkat tersebut Ketua PP Lazisnu berikan motivasi dan arahan, diantaranya terkait manajemen dan Inovasi.

“Dalil-dalil tentang kewajiban zakat, dalil tentang infak dan sedekah itu sangat jelas, namun bagi kita sebagai Lembaga yang bergerak dalam pengumpulan dan pendistribusian LAZ dalam mengambil, mengumpulkan dan mendistibusikan harus dengan manajemen, bil manajemen, bil IT teknologi,” jelas Wahib.

Kemudahan dalam mengelola LAZ itu menurutnya harus dibangun melalui manajemen yang baik, selain itu dibutuhkan inovasi untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Perkembangan dalam bidang informasi dan teknologi (IT) harus diimbangi.

“bisa dibayangkan jika seseorang yang mempunyai uang banyak di tabungn yang wajib dizakati, jika tidak menggunakan IT, orang itu harus ambil uang di bank atau ATM, kemudian menyetorkan Zakatnya, ia akan menguras waktu, coba kalau menggunakan Teknologi, cukup setor zakat melalui gadget, melalui HP sudah selesai, untuk itu menurutnya, Lazisnu harus terus berinovasi” tambahnya.

Menanggapi arahan dari ketua PP Lazisnu, Ketua Lazisnu Mukomuko, Wahid Nur Shodik mengaku senang dan akan selalu berusaha untuk menjalankan amanah dengan baik. Terkait inovasi menurutnya lazisnu Mukomuko akan terus berusaha agar lebih baik dan tidak ketinggalan zaman.

“terkait manajemen dan inovasi akan selalu kami lakukan, terkait IT kami sudah mencoba dengan meluncurkan media berupa website lazisnumukomuko.id yang didalamnya memuat berita kegiatan-kegaiatan Lazisnu, dan memberikan informasi terkait visi misi program dan lainnya, Jelasnya.

Selain itu lazisnu Mukomuko menurut Wahid akan melakukan study banding dengan beberapa lazisnu yang memang sudah manjalankan atau menerapkan pelayanan yang didukung dengan IT, diantaranya akan belajar dengan Lazisnu kabupaten Magelang dan Lazisnu kabupaten Cilacap. (Mustopa)

Kategori:
Sosial

Berita Terkini