Beranda / Berita / Ketua PCNU Mukomuko : “Pra Raker Sebagai Ajang Konsolidasi NU dan Banom-banom-nya”
Ketua PCNU Mukomuko : “Pra Raker Sebagai Ajang Konsolidasi NU dan Banom-banom-nya”
Bagikan

Ketua PCNU Mukomuko : “Pra Raker Sebagai Ajang Konsolidasi NU dan Banom-banom-nya”

By Admin LazisNU | 27/06/2021 - 08:28 WIB

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mukomuko, Minggu (27/06) melaksanakan Pra Raker (Rapat Kerja) di Aula MWCNU Kecamatan Penarik. Kegiatan diikuti oleh seluruh pengurus cabang dan MWCNU Se-kabupaten Mukomuko dan dibuka oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri.

“Pra Raker ini sebagai ajang konsolidasi pengurus NU dan banom-banomnya. Sudah saatnya NU Mukomuko harus terjun bersama masyarakat dengan mengacu pada tiga pilar program utama, pendidikan, kesehatan dan kewirausahaan,” jelas Ketua PCNU Mukomuko, Daud Gauraff.

Tiga pilar program tersebut menurut Daud akan dijadikan pijakan utama dalam menjalankan program NU Mukomuko hingga tahun 2024. Dalam bidang Pendidikan menurtnya akan mendirikan lembaga pendidikan tingkat dasar SD/ MI sebagai pilot project, kemudian dalam bidang kesehatan akan mendirikan Klinik atau Rumah Sakit NU. Menurtunya dengan telah ditandatanganinya Naskah hibah tanah menjadi modal untuk fokus menggarap program di bidang kesehatan.

Kemudian dalam bidang kewirausahaan, NU Mukomuko akan berupaya menuju kemandiran umat dan kemandirian organisasi. Hal ini telah dimulai dengan lounching produk industri Usaha Micro, Kecil dan Menengah Nahdlatul Ulama (UMKM NU).

“Terkait dalam bidang pertanian akan bekerjasama dengan Pemda dan Kelompok tani NU se-kabupaten Mukomuko dengan mensinergikan program repleanting kebun Sawit,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Daud juga mengajak untuk memobilisasi zakat, infak, shodakoh, hibah dan wakaf ditengah pandemi untuk meringankan dan mendorong perekonomian masyarakat. (Mustopa)

Kategori:
Sosial

Berita Terkini