Beranda / Berita / Ketua PBNU Ajak Warga Mukomuko Giat Bersedekah
Ketua PBNU Ajak Warga Mukomuko Giat Bersedekah
Bagikan

Ketua PBNU Ajak Warga Mukomuko Giat Bersedekah

By Admin LazisNU | 15/10/2021 - 01:13 WIB

Geliat pergerakan NU Care Lazisnu Kabupaten Mukomuko mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof. Dr. KH Said Aqil Siradj, MA, bahkan disaat akhir pertemuan dengan perwakilan Pengurus NU Care Lazisnu Mukomuko ia mengajakak masyarakat Mukomuko pada umumnya dan khususnya warga NU untuk giat menggalangkan sedekah.

KH Said Aqil Siradj menegaskan bahwa tidak ada gunanya berkumpul, berorganisasi, bernegara kecuali mempunyai tiga program, yaitu menghilangkan kefakiran dengan memobilisir sodakoh, menggerakan bersedekah, zakat, infak, wakaf. Kemudian mengajak kebaikan, membangun masyarakat yang berakhlak, zuhud, soleh dan membangun kemaslahatan masyarakat.

“oleh karena itu saya mengajak kepada warga NU di Kabupaten Mukomuko, mari kita aktif dan giat memobilisir sedekah agar kita mampu menghilangkan kemiskinan di daerah Mukomuko,” Ajak KH Said Aqil Siradj saat ditemui di Gedung PBNU Jalan Kramat Raya Jakarta, Kamis (14/10).

Kemudian ia mengatakan bahwa dengan tiga program tersebut akan terwujud kemandirian, berkah dan manfaat sehingga akan menjadi halal dan barokah baik di dunia sampai akhirat.

Dengan ajakan dan motivasi dari Ketua Umum PBNU tersebut, Ketua NU Care Lazisnu Mukomuko, Wahid Nurshodik berharap agar segenap pengurus Lazisnu Mukomuko baik tingkat PC, MWC, Ranting maupun JPZINU lebih giat dalam menginfakan waktu, tenaga, materi dan pikiran untuk terus mengabdi memajukan Lazisnu.

“dan bagi masyarakat kabupaten Mukomuko mari kita tingkatkan gerakan zakat, infak, sedekah agar hidup kita menjadi berkah, selamat di dunia dan akherat,” Ajak Wahid.

Mustopa, SHI

Kategori:
Sosial

Berita Terkini