Beranda / Berita / Kejari Mukomuko, Kecamatan Kota, Kelurahan dan Positif Band Salurkan Donasi Palestina Melalui Lazisnu
Kejari Mukomuko, Kecamatan Kota, Kelurahan dan Positif Band Salurkan Donasi Palestina Melalui Lazisnu
Bagikan

Kejari Mukomuko, Kecamatan Kota, Kelurahan dan Positif Band Salurkan Donasi Palestina Melalui Lazisnu

By Admin LazisNU | 23/11/2023 - 10:43 WIB

Masyarakat Mukomuko yang dipelopori oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mukomuko, Kecamatan Kota Mukomuko, Kelurahan dan Positif Band yang juga tergabung dalam Forum Peduli Lingkungan (FPL) Kabupaten Mukomuko salurkan hasil penggalangan dana kepedulian untuk Warga Palestina di Gaza melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) PCNU Kabupaten Mukomuko.

Hasil penggalangan dana peduli warga Palestina sejumlah Rp.8.558.000 (Delapan Juta Lima Ratus lima puluh delapan ribu rupiah) tersebut diserahkan oleh Camat Kota Mukomuko, Yulita, Lurah Bandaratu, Permai Suri, dan Vokalis Positif Band, Taufik Ramadhan pada Rabu (22/11) di Kantor Lazisnu PCNU Mukomuko Jalan Wijaya Kusuma Desa Marga Mulya Sakti Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko.

Lurah Bandaratu, Permai Suri saat menyerahkan hasil donasi yang diterima langsung oleh Ketua lazisnu Mukomuko mengatakan bahwa donasi tersebut sebagai bentuk nyata atas kepedulian dan kebepihakan terhadap Palestina yang saat ini mengalami tragedi kemanusiaan karena dibombardir oleh Israel.

“Jika dilihat nominalnya, bantuan ini sangat jauh dari kata cukup untuk keperluan warga Palestina, namun ini menunjukan dan menegaskan atas posisi kami, keberpihakan kami, apalagi palestina merupakan Negara pertama yang mengakui atas kemerdekaan Negara Indonesia,” Jelas Permai Suri.

Lebih lanjut Permai Suri mengatakan bahwa penggalangan dana akan terus dilakukan dengan mengajak seluruh elemen masyarakat juga kalangan muda dengan berbagi kreasi atau cara kreatif agar ajakan berdonasi sampai ke semua kalangan.

Camat Kota Mukomuko, Yulita mengatakan bahwa hasil donasi yang saat ini diserahkan merupakan hasil kerjasama antara Kejari Mukomuko, Kecamatan Kota Mukomuko dan Positif band yang dilaksanakan pada sabtu dan minggu, 18 dan 19 November 2023 di Bundaran Mukomuko dengan pentas musik Positif Band.

“kami mengajak positif band agar kaum muda tertarik datang sekaligus memberikan edukasi agar kaum muda tertanam jiwa kepeduliannya,” jelas Yulita.

Ketua Lazisnu PCNU Mukomuko, Wachid Nurshodiq mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari masyarakat Mukomuko untuk menyalurkan donasi peduli warga Palestina melalui Lazisnu PCNU Mukomuko.

“Hasil penggalangan dana yang sudah terkumpul di Lazisnu Mukomuko sampai saat ini sudah lebih dari 95 juta. Untuk penyaluran ke palestina kami koordinasi dengan Lazisnu PBNU yang memiliki jalur langsung ke Palestina,” Jelas Wahid

Lebih Lanjut Wahid mengatakan bahwa open donasi akan terus dilakukan di beberapa tempat di wilayah kabupaten Mukomuko. Selain itu, Lazisnu PCNU Mukomuko juga menerima donasi via rekening.

Bagi masyarakat yang akan menyalurkan donasi menurutnya bisa datang langsung ke Kantor Lazisnu PCNU Mukomuko di Jalan Wijaya Kusuma Desa Marga Mulya Sakti Kecamatan Penarik kabupaten Mukomuko. Dan bagi yang akan menyalurkan via Rekening dapat ditransfer ke rekening BRI 5586-01-016236-53-3 An. Lazisnu PCNU Mukomuko, BSI 7197274907 An. Lazisnu PCNU Mukomuko.

“Bagi yang menyalurkan donasi via rekening jangan lupa konfirmasi ke nomor telepon 0812-7111-6449 atau 0822-7854-7296,” Pungkas Wahid

 

MUSTOPA SHI

Kategori:
Kemanusiaan

Berita Terkini