Beranda / Berita / Jelang Rakercab, PC Lazisnu Siapkan Program 5 Tahun Kedepan
Jelang Rakercab, PC Lazisnu Siapkan Program 5 Tahun Kedepan
Bagikan

Jelang Rakercab, PC Lazisnu Siapkan Program 5 Tahun Kedepan

By Admin LazisNU | 23/03/2021 - 08:26 WIB

Jelang pelaksanaan rapat kerja cabang (Rakercab) tahun 2021, Lembaga Amil Zakat Sedekah dan Infak Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Mukomuko melakukan musyawarah membahas program kerja untuk lima tahun kedepan periode 2021 – 2026.

Ketua Lazisnu Mukomuko, Wahid Nurshodik mengatakan bahwa untuk menyusun program kerja Lazisnu lima tahun kedepan tentunya berpijak pada visi misi dan 4 (empat) pilar program NUcare Lazisnu. Program-program tersebut yaitu Program Kesehatan, pendidikan, ekonomi mandiri dan siaga kebencanaan.

“sementara ini sebagai rapat kecil untuk menggali ide dari rekan-rekan pengurus dalam penyusunan rencana kerja lima tahun kedepan, yang nantinya akan dibahas secara lebih dalam saat rakercab,” jelas Wahid, Ahad (21/03) saat ditemui di Kantor Lazisnu Mukomuko.

Dalam bidang kesehatan menurut Wahid, Lazisnu Mukomuko menargetkan untuk pengadaan dua unit mobil ambulan dan mendirikan klinik NU dan Apotek. Kemudian dalam bidang pendidikan direncanakan akan memberikan beasiswa bagi anak yatim piatu.

“sedangkan untuk program ekonomi mandiri kami mempunyai target untuk mendirikan NU Mart, BMT NU dan mendirikan usaha air minum. Kemudian untuk program siaga bencana kami mempunyai target untuk pengadaan satu unit mobil siaga kebencanaan,” paparnya.

Terkait rencana program-program tersebut menurut Wahid tentunya membutuhkan keseriusan baik dari pengurus maupun anggota dan masyarakat terutama yang menjadi anggota koin Lazisnu. Selain itu juga dibutuhkan Kerjasama dengan berbagai pihak.

“tanpa keseriusan dan kekompakan rencana program tersebut tidak akan berjalan, untuk itu kami yang saat ini diberi mandat sebagai pengurus mengarapkan kritik dan saran untuk kemajuan Lazisnu kedepan. Rencana programa ini belum ditetapkan, untuk itu silahkan dikritisi dan diberi masukan, sehingga saat penetapan pada rakercab yang segera akan dilaksanakan menghasilkan program yang benar-benar matang,” Ujarnya. (Mustopa

Kategori:
Sosial

Berita Terkini