Beranda / Berita / Hari Santri Nasional 22 Oktober 2022 Di Halaman Gedung MWC NU Sungai Rumbai
Hari Santri Nasional 22 Oktober 2022 Di Halaman Gedung MWC NU Sungai Rumbai
Bagikan

Hari Santri Nasional 22 Oktober 2022 Di Halaman Gedung MWC NU Sungai Rumbai

By Admin LazisNU | 23/10/2022 - 01:19 WIB

Hari Santri nasional memiliki makna sebagai bentuk apresiasi terhadap supremasi perjuangan Santri dan Ulama Pesantren dalam mempertahankan Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Dalam rangka hari Santri Nasional tersebut MWC NU Kecamatan Sungai Rumbai bersama Lazisnu, Upzisnu, Ansor-Banser, Pagar Nusa dan masyarakat wilayah Sungai Rumbai merayakan Hari Santri Nasional yang bertepatan tanggal 22 Oktober 2022.

Demikian disampaikan Ketua MWCNU Kecamatan Sungai Rumbai, Muhamad Nasihin. Perayaan tersebut Menurut Nasihin dengan melaksanakan kegiatan Gebyar Sholawat dan Pengajian Ke NU an. Turut Hadir Anggota DPR Kabupaten Mukomuko, para Ulama dan Kyai Se-kabupaten Mukomuko beserta masyarakat se-Kecamatan Sungai Rumbai.

Dalam kegiatan Pengajian ini diisi oleh Kyai Wahid Nursodik selaku Ketua Lazisnu Kabupaten Mukomuko yang menyampaikan tentang Resolusi Jihad para Santri dan Ulama Pesantren. Kyai Wahid juga menuturkan Tiga komponen penting Kemerdekaan Bangsa Indonesia yakni Nahdlatul Ulama, TNI, dan Polri.

Kontributor : Ronaldo Toyibin

Kategori:
Sosial

Berita Terkini