Beranda / Berita / Ambulance NU Care Lazisnu Mukomuko Jemput Jenazah Anggota Koin NU yang Meninggal di Papua
Ambulance NU Care Lazisnu Mukomuko Jemput Jenazah Anggota Koin NU yang Meninggal di Papua
Bagikan

Ambulance NU Care Lazisnu Mukomuko Jemput Jenazah Anggota Koin NU yang Meninggal di Papua

By Admin LazisNU | 12/08/2021 - 02:41 WIB

Berkat koordinasi dan kerjasama antara NU Care Lazisnu Kabupaten Mukomuko dengan NU Care lazisnu Kabupaten Sorong, Papua,  Anggota koin NU dari Kabupaten Mukomuko yang meninggal di Sorong dapat sampai ke rumah duka di Desa Sidodadi Kecamatan Sungai Rumbai, Kamis (12/08).

Ketua NU Care Lazisnu Kabupaten Mukomuko, Wahid Nursodiq menyampaikan kronologis penjemputan jenazah dari Sorong Papua. Menurut Wahid, pada hari Senin, 9 Agustus 2021 sekitar pukul 11.00  WIB mendapat informasi dari Jpzisnu Kecamatan Sungai Rumbai terkait anggota koin atas nama Rustam Efendi yang sakit dan di rawat di RSUD Sorong Papua. Berbekal data dan informasi dari Jpzisnu kemudian Wahid koordinasi degnan Pengurus Wilayah Lazisnu Papua dan dihubungkan dengan ketua PC lazisnu Sorong Aji Parluji.

 “Kemudian tim Lazisnu Sorong menindak lanjutinya dengan mengajak GP Ansor Sorong ke RSUD Sorong untuk membesuk ,sampai di RSUD ternyata yang di tuju sudah meninggal ,kemudian koordinasi berlanjut dan menghubungi keluarga di Bengkulu. Setelah mendapatkan kejelsan dari keluarga, pada sore hari itu jenazah di bawa ke Bengkulu menggunakan pesawat. Pemulasaraan jenazah oleh pihak RSUD di bantu lazisnu dan Ansor Sorong, kemudian diantar menggunakan ambulance Lazisnu Sorong ke bandara,” papar Wahid.

Pada Hari kamis 12 Agustus 2021, Ambulance NU Care Lazisnu Mukomuko dengan driver Fathurrohman dan Tauhid Bani Fatahudin didampingi pihak keluarga melakukan penjemputan jenazah di Bandara Fatmawati Bengkulu. Dengan Perjalanan sekitar empat Jam, jenazah sampai di rumah duka di Desa Sidodadi Sungai Rumbai, kemudian disholatkan dan dimakamkan.

Penasehat UPZISNU MWC Sungai Rumbai, Nasihin mengucapkan terima kasih kepada NU Care lazisnu Mukomuko dan NU Care Lazisnu Kabupaten Sorong papua. Menurtunya berkat koordinasi dan kerjasama yang baik, jenazah anggota Koin NU yang jauh di Sorong dapat dimakamkan di tempat tinggal keluarganya.

“Semoga menjadi barokah untuk kita semuanya, baik yang diurusi juga tentunya para pengurus yang dengan tulus mengurus. Atas kerja sama yang baik kami haturkan Terima kasih kepada semua sahabat-sahabt NU Care Lazisnu Sorong dan NU Care Lazisnu Mukomuko, semoga semakin jaya dan barokah,” ucapnya.

Mustopa, SHI

Kategori:
Sosial

Berita Terkini