Beranda / Berita / Admin Kartanu PCNU Mukomuko Jemput Bola Pendaftaran Di Sumber Mulya
Admin Kartanu PCNU Mukomuko Jemput Bola Pendaftaran Di Sumber Mulya
Bagikan

Admin Kartanu PCNU Mukomuko Jemput Bola Pendaftaran Di Sumber Mulya

By Admin LazisNU | 24/09/2021 - 00:38 WIB

Sebagai bentuk menjalankan amanat program PBNU berupa Program Kartu Tanda Anggota NU (Kartanu) yang telah diluncurkan oleh PBNU Sejak tahun 2016, admin Kartanu PCNU Kabupaten Mukomuko,  Mustopa, SHI dan M. Riady, S.Pd.I, Jum’at (24/09) lakukan pembukaan pendaftaran di Desa Sumber Mulya Kecamatan Penarik.

Pendaftaran yang dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat Jum’at tersebut mendapatkan sambutan baik dari wagra Desa Sumber Mulya. Dengan antusiasnya warga yang mendaftar Kartanu, Admin Kartanu harus bertahan untuk menyelesaikan pendaftaran hingga pulul 17.05.

“dengan banyaknya yang mendaftar kami sedikit kewalahan, karena harus scan KTP, mengambil pas foto dan input data online di web Kartanu. Kemudian bagi yang telah selesai input di web, kartu langsung dicetak,” jelas Riyadi.

Menurut Riyadi, pada kesempatan tersebut Kartanu yang tercetak mencapai sekitar 50 (Lima Puluh) Kartu, sehingga terdapat beberapa warga yang ada kegiatan lain hanya meninggalkan KTP dan lakukan pengambilan foto, kemudian hasil cetak kartunya diabil pada sore harinya.

Lebih lanjut Riyadi menghimbau kepada warga masyarakat warga Sumber Mulya pada khususnya dan pada umumnya warga NU Kabupaten Mukomuko untuk segera mendaftarkan diri untuk memperoleh Kartanu. Untuk pendaftraranya dapat dilakukan dengan dua cara, pertama mendaftar mandiri melalui aplikasi kartanu yang telah tersedia di Playstore, kedua dengan mendaftar melalui admin.

“Bagi yang mendaftar secara mandiri melalui aplikasi, pendaftranya cukup melalui Handpone, setelah selesai kemudian akan diverifikasi oleh admin, setelah disetujui makan kartu akan muncul di aplikasi dan bisa dicetak. Dan bagi yang mendaftar melalui admin, silahkan datang ke kantor bawa KTP, Pas Foto dan mengisi formulir yang sudah disediakan. Jika bahan cetak tersedia, Kartanu akan langsung dicetak,” paparnya.

Setelah membuka pendaftaran di Desa Sumber Mulya, menurut Riyadi, Pendaftaran akan dibuka di beberapa desa yang akan ditentukan kemudian. Dalam waktu dekat kemungkina akan dilaksanakan di Desa Mekar Mulya sekaligus agenda Lounching Ambulance NU Ranting Mekar Mulya.

Mustopa, SHI

Kategori:
Sosial

Berita Terkini