Profil

SEJARAH SINGKAT NU CARE-LAZISNU MUKOMUKO

NU CARE-LAZISNU adalah rebranding atau pintu masuk agar masyarakat global mengenal dengan adanya Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul UIama (LAZISNU).

NU CARE-LAZISNU berdiri di kabupaten Mukomuko pada Tahun 2017. Sebagai acuan pergerakan NU CARE-LAZISNU berdasarkan SK PC.NU Kabupaten Mukomuko dengan Nomor : 435/SK/A.01/PCNU./ IX/2017 dan dikukuhkan oleh Pengurus Pusat dengan Nomor SK 121/SK/PP/Lazisnu/i/2018 tentang Pengesahan dan pemberian izin operasional kepada Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Mukomuko.

Surat Keputusan Pengesahan Lazisnu Mukomuko terebut mengacu pada Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor: 255/Tahun 2016 tentang Pemberian izin kepada Yayasan Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama sebagai amil skala Nasional tertanggal 26 Mei 2016 untuk melakukan pemungutan Zakat, Infaq dan Shadaqah kepada Masyarakat luas.

NU CARE-LAZISNU merupakan lembaga Nirlaba milik perkumpulan Nahdaltul Ulama (NU) yang bertujuan berkhidmat dalam rangka membantu kesejahteraan umat, mengangkat harkat sosial dengan mendayagunakan dana Zakat Infak dan Shadaqah serta wakaf (ZISWAF)

NU CARE-LAZISNU di Kabupaten Mukomuko lahir dan berdiri pada tahun 2017 berdasarkan rapat kerja Pengurus Cabang NU Mukomuko yang dipimpin oleh ketua PC NU K.H. Mukholid. S.Pd.I.. Kemudian pada tahun 2018 secara yuridis-formal LAZISNU disahkan serta diakui oleh dunia perbankan dan dikukuhkan berdasarkan SK Mentri Agama no. 255 tahun 2016.

Dalam upaya meningkatkan kinerja dan meraih kepercayaan masyarakat, NUCARE-LAZISNU menerapkan sistem manajemen ISO 9001 : 2015 yang dikeluarkan oleh Badan Sertifikasi NRA dan UKAS manajemen sistem dengan nomor sertifikat : 49224 yang telah diterbitkan pada tanggal 21 Oktober 2016 dengan komitmen manajemen MANTAP (Modern, Akuntable, Transparan, Amanah, dan Profesional).

Sampai saat ini NU Care-LAZISNU telah memiliki jaringan di enam kecamatan (MWC) dan 33 desa (Ranting) di Kabupaten Mukomuko. NU Care sebagai lembaga filantropi akan terus berupaya untuk meningkatkan kepercayaan dari para donatur yag semua sistem  pencatatan dan penyalurannya akan bisa dilihat secara real time melalui sistem kami.

NU Care-LAZISNU berfokus pada 4 pilar program: Pendidikan, kesehatan, ekonomi pengembangan ekonomi mandiri, dan kebencanaan. Kebencanaan adalah program NU Care yang fokus pada rescue. Ketika ada dan/atau setelah terjadinya bencana.

Untuk menjalankan manajemen dan berbagai kegiatan, NUCARE Lazisnu Mukomuko berkantor di Jalan Wijaya Kusuma Desa Marga Mulya Sakti Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu