“Dana yang terhimpun sejumlah Rp.15.114.900,- ( Lima Belas Juta Seratus Empat Belas Ribu Sembilan Ratus Rupiah) untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru ini kami percayakan kepada Lazisnu Mukomuko untuk menyalurkan secara langsung,”

Demikian disampaikan Ahmad Arifin Selaku perwakilan Gerakan Komunita Pekerja Seni (G-KPS) Kabupaten Mukomuko, Sabtu (11/12) saat menyerahkan hasil penghimpunan donasi untuk korban bencana Semeru ke NU Care-Lazisnu Mukomuko di Desa Marga Mulya Sakti Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko.

Lebih lanjut Arifin mengatakan bahwa penggalangan donasi tersebut dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 9 dan 10 Desember 2021 di dua lokasi yang berbeda, yaitu di Lubuk Gedang dan Penarik.

“Kami berlima, Ahmad Arifin, Tedy, Rofiq, Khomsatun, dan Ayu mewakili G-KPS Mukomuko datang langsung ke Kantor NU Care-Lazisnu Mukomuko menyerahkan hasil donasi dari G-KPS untuk Korban terdampak Erupsi Gunung Semeru di Lumajang,” kata Arifin.

Penyerahan donasi dari G-KPS Mukomuko diterima langsung oleh ketua Lazisnu Mukomuko Wahid Nurshodiq. Nurwahid menyampaikan terimakasih kepada G-KPS Mukomuko yang telah memberikan kepercayaan kepada NU Care-Lazisnu Mukomuko untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Sinergi seperti ini menurut Wahid harus senantiasa di jaga, karena menurutnya Lazisnu tidak membatasi diri dengan siapapun yang ingin bersinergi dengan LAZISNU Mukomuko termasuk sahabat-sahabat musisi dan biduan di Wilayah Mukomuko.

“Donasi yang terkumpul di Lazisnu Mukomuko akan dikirim kepada pengurus Lazisnu Kabupaten Lumajang yang akan di fungsikan untuk keperluan renovasi masjid dan Sekolah serta lembaga pendidikan. Hal ini sesuai dengan Info dari Pengurus Pusat NU Care-Lazisnu bahwa donasi yang terkumpul akan di gunakan untuk lembaga pendidikan baik formal maupun non formal dan juga Masjid,” paparnya.

Terkait pendistribusian atau pengiriman hasil donasi yang terkumpul melalui NU Care-Lazisnu Mukomuko menurut Wahid dalam waktu dekat ini sekitar sehari atau dua hari kedepan akan segera dikirim.

“kita masih menunggu yang lain yang sudah konfirmasi untuk menyalurkan donasi melalui Lazisnu, jadi pengiriman akan dilakukan serempak setelah seluruhnya terkumpul,” pungkasnya.

Mustopa SHI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *