Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Penarik, Jum’at (10/12) salurkan hasil penggalangan dana untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru Lumjang Jawa Timur Melalui NU Care-Lazisnu Mukomuko. Hasil penggalangan donasi yang disalurkan sejumlah Rp. 52.816.000 (Lima puluh dua juta delapan ratus enam belas ribu rupiah).

Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Penarik, Mujiatin mengatakan bahwa penggalanan dana yang dilakukan oleh Muslimat NU Kecamatan penarik ini sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian kepada warga Lumajang yang tertimpa musibah.

Penggalangan dana ini tambah Mujiatin dilakukan dengan cara menyebarkan proposal penggalangan dana ke mushola dan masjid. Terkait teknis penggalangan yang dilakukan oleh pihak pengurus mushola atau masjid menurutnya diserahkan kepada pengurus masing-masing mushola dan masjid.

“Ada yang melakukan dengan cara datang ke rumah-rumah, ada juga yang dilakukan dengan cara menyampaikan penggalangan dana saat pengajian rutinan muslimat atau pembacaan albarzanji,” jelas Mujiatin.

Lebih lanjut Mujiatin mengatakan bahwa dana yang terhimpun tersebut kemudian diserahkan ke NU Care-Lazisnu Kabupaten Mukomuko. Hal ini dilakukan karena menurutnya Lazisnu merupakan satu-satunya lembaga NU yang memiliki ijin resmi untuk penggalangan dana.

“Dengan legalitas tersebut dan atas kepercayaan kami segenap pengurus muslimat penarik menyerahkan hasil penghimpunan dana untuk korban bencana Semeru kepada Lazisnu Mukomuko untuk disalurkan melalui PP Lazisnu,” Jelasnya.

Ketua NU Care-Lazisnu Mukomuko, Wahid Nurshodik mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus PAC Muslimat Penarik atas kepercayaan untuk menyalurkan dana bantuan bagi warga Lumajang yang terkena Musibah bencana erupsi gunung Semeru.

“Dana bantuan yang sudah kami terima masih dihimpun, ditampung sembari menunggu hasil penggalangan dana dari kelompok-kelompok lain yang dikabarkan akan menyalurkan donasinya juga melalui Lazisnu Mukomuko,” jelas Wahid.

Mustopa SHI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *