NU Care-Lazisnu bersama GP Ansor Kabupaten Mukomuko, Senin (6/12) melakukan penggalanan dana di Jalan Simpang Penarik Kabupaten Mukomukp. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena musibah bencana erupsi gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.

Relawan NU Care-Lazisnu bersama Ansor Banser dengan bermodalkan spanduk dan kotak yang terbuat dari kardus menyapa para pengguna jalan Lintas Bengkulu Padang untuk mengulurkan tangan menyisihkan sebagian hartanya demi warga Lumajang jawa Timur yang terkena Musibah Erupsi Gunung Semeru.

“Penggalangan dana ini dilakukan sejak pagi sekitar pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.15, para relawan dari Lazisnu dan Ansor serta Banser  sangat semangat demi membantu saudara kita yang terkena bencana,” jelas Ketua NU Care-Lazisnu Kabupaten Mukomuko, Wahid Nurshodik.

Penggalangan donasi pada hari tersebut menurut Wahid memperoleh dana Rp. 19.344.000 (Sembilan belas juta tiga ratus empat puluh empat ribu rupiah). Jumlah tersebut menurutnya belum termasuk donasi yang diterima melalui rekening resmi NU Care Lazisnu Mukomuko.

“Jika dijumlahkan dengan yang di rekening, semuanya lebih dari 20 juta rupiah,” jelas Wahid.

Lebih lanjut, Wahid mengatakan bahwa penggalangan dana ini akan dilaksanakan kembali pada hari berikutnya, yaitu hari Selasa, 7 Desember 2021 yang rencananya akan di laksanakan di sekitar pasar SP 1 Lubuk Mukti Kecamatan Penarik.

“setelah penggalangan donasi hari kedua tersebut, dana sumbangan yang diperoleh akan langsung kami salurkan melalui PP Lazisnu Pusat untuk disalurkan ke Lumajang Jawa Timur,” paparnya.

Ketua GP Ansor Kabupaten Mukomuko, Teguh Wibowo mengatakan ia akan terus mengkoordinir anggota Ansor Banser untuk berperan aktif dalam penggalangan dana ini. Menurutnya ini sebuah kewajiban untuk menolong, membantu meringankan beban saudara yang terkena musibah di Lumajang Jawa Timur.

Mustopa SHI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *