Sebagai wujud keprihatinan atas musibah bencana eruspi gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur, Pengurus Cabang NU-Care-Lazisnu Kabupaten Mukomuko beserta Ansor/Banser rapatkan barisan galang donasi. Penggalangan donasi akan dilaksanakan mulai Senin 6 Desember 2021.

“Sesuai hasil rapat antara Pengurus Lazisnu dengan Ansor Banser, pada Minggu 5 Desember 2021 kami sepakat akan mengadakan penggalangan donasi untuk disalurkan kepada korban bencana erupsi gunung semeru Lumajang Jawa Timur,” Jelas Ketua NU Care-Lazisnu Mukomuko, Wahid Nurshodik.

Dikatakan Wahid, Lazisnu beserta Ansor sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian melalui Polsek Penarik bahwa akan mengadakan penggalangan donasi. Penggalangan donasi dilakukan dengan dua cara, yaitu jemput bola turun ke jalan yang rencananya akan dilakasanakan di Simpang Penarik dan Pasar Lubuk Mukti.

“Di simpang Penarik akan dilaksanakan pada Senin, 6 Desember 2021, sedangkan di pasar Lubuk Mukti akan dilaksanakan pada hari Selasa, 7 Desember 2021,” Jelasnya.

Selain dengan cara jemput bola tersebut, Lazisnu Mukomuko juga mengajak kepada Warga terutama warga Mukomuko untuk mengulurkan tangan meringankan beban korban bencana eruspis gunung Semeru di Lumajang dengan mengirimkan donasi melalui Rekening lazisnu Mukomuko dengan Nomor 558-6010-1623-6533.

“Mari kita ulurkan tangan, sisihkan sebagian harta kita untuk membantu korban bencana, uluran tangan kita sangat dibutuhkan, yakinlah bahwa harta yang kita salurkan untuk korban bencana akan dikembalikan oleh Alloh dengan pahala dan rezeki yang tidak disangka-sangka dan berlipat ganda,” Ajak Wahid.

Donasi ini menurut Wahid, nantinya akan disalurkan melalui Pengurus Pusat Lazisnu, karena penggalangan donasi ini juga atas arahan dari PP Lazisnu dengan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBNU).

Mustopa SHI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *