Dengan keberhasilan program yang dijalankan oleh NU Care-Lazisnu Kabupaten Mukomuko, diantaranya pengumpulan dana Zakat Infak Sedekah (ZIS) yang dalam jangka waktu satu tahun mencapai 1,4 Milyar,  memiliki empat armada ambulan dan beberapa hektar tanah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Dr. H. Zahdi Taher.,M.H.I, berharap Nu Care-Lazisnu Kabupaten Mukomuko akan menjadi pilot project, percontohan bagi jama’ah di kabupaten lain terkait kemandirian ekonomi umat.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Dr. H. Zahdi Taher.,M.H.I saat melakukan kunjungan ke Kantor NU Care-Lazisnu Kabupaten Mukomuko, Selasa, (30/11) di Desa Marga Mulya Sakti Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko.

Dengan keberhasilan tersebut menurut Zahdi menunjukan bahwa pengurus Lazisnu Mukomuko benar-benar turun ke masyarakat memberikan pencerahan tentang pentingnya kebersamaan dalam bidang ekonomi. Kemajuan kemandirian ekonomi umat yang sudah dikembangkan di pulau jawa, menurut Zahdi saat ini sudah tumbuh kembang di kabupaten Mukomuko.

“Saya selaku kepala kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi bengkulu mengucapkan selamat dan sukses kepada segenap pengurus Lazisnu, selamat berjuang untuk umat, berjuang untuk nahdliyah, berjuang untuk jam’iyah nahdliyah dan isnyaAlloh yang dilakukan oleh sahabat-sahabat Lazisnu di kabupaten Mukomuko dapat ditiru oleh sahabat-sahabat di kabupaten lain,” Ucap Zahdi.

Ketua Lazisnu Mukomuko, Wahid Nursodik mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu bersama rombongan. Wahid berharap dengan kunjungan tersebut menjadikan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap program dan kegiatan Lazisnu.

Hal senada disampaikan oleh Ketua PC NU Kabupaten Mukomuko, Daud Gauraf. Menurutnya Lazisnu Mukomuko merupakan salah satu lembaga yang mulai menunjukan eksistensinya dalam pemberdayaan ekonomi umat di kabupaten Mukomuko. Dengan itu, Daud berharap dukungan dari jajaran Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

Ikut serta dalam kunjungan tersebut, Bupati Kabupaten Mukomuko, H. Sapuan, S.E.,M.M.,Ak.,CA.,CPA dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, H. Widodo, SHI serta beberapa kepala Madrasah dan Kepala KUA.

Mustopa SHI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *