Antusiasme warga untuk mengikuti vaksinasi pada beberapa waktu lalu di Halaman kantor Lazisnu Mukomuko yang diselenggarakan bersama Polres Mukomuko membuat sekian banyak warga belu, terlayani untuk vaksinasi, termasuk beberapa pengurus dan anggota Lazisnu. Untuk memenuhi vaksinasi bagi yang belum terlayani, Minggu (21/11) Polres Mukomuko melalui Polsek Penarik Mengajak Pengurus Lazisnu dan warga untuk mengikuti vaksinasi tahap kedua.

Ketua Nu Care-Lazisnu Kabupaten Mukomuko, Wahid Nurshodik menuturkan bahwa Jum’at, 19 November 2021 ia dihubungi via telepon seluler oleh Kapolsek Penarik, IPDA Firman Bagus Perdana Kusuma S.Tr.K, terkait dengan pengurus Lazisnu yang pada kegiatan vaksinasi sebelumnya belum terlayani vaksinasi. Jika masih banyak, Pihak Polres akan turun untuk melakukan vaksinasi.

“Kebetulan memang pengurus Lazisnu saat kegiatan vaksinasi pada Sabtu 13 November 2021 lalu, dikarenakan banyaknya peserta, sehingga pengurus yang juga menjadi panitia belum terlayani. Alhmdulilah pihak Polres menawarkan,” ujar Wahid.

Pada kegiatan Vaksinasi tahap kedua ini menurut Wahid tidak mensosialisasikan secara gencar, hanya memberikan informasi kepada pengurus dan beberapa warga yang dapat dihubungi melalui handpone dan media sosial. Sehingga pesertanya tidak terlalu signifikan.

Berdasarkan daftar hadir kegiatan, terdapat 49 peserta yang mengikuti vaksinasi. Sebanyak 44 peserta yang tervaksin dan terdapat lima peserta dikarenakan faktor kesehatan sehingga belum diberikan vaksinasi.

“Kepada tim Polres Mukomuko yang difasilitasi melalui Polsek Penarik kami dari Lazisnu Mukomuko dan warga mengucapkan terima kasih atas pelayanannya, semoga kerjasama ini dapat berlanjut baik dalam bidang kesehatan atau dalam bidang lainya,” Pungkas Wahid.

Mustopa, SHI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *