Kembali NU Care-Lazisnu Mukomuko gelar launching Ambulance. Kali ini merupakan Launching ambulan ke-3 yang dilaksanakan di Halaman Masjid Sunan Ampel Desa Mekar Mulya Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko.

Ketua Ranting NU Desa Mekar Mulya, Dayat mengatakan bahwa pengadaan Ambulance tersebut sebagian besar dananya merupakan hasil pembagian zakat maall produktif yang dihimpun oleh Ranting Desa Mekar Mulya. Sedangkan kekuranganya diperoleh dari donatur.

“Alhamdulilah kami warga Mekar Mulya telah memiliki ambulance, dan untuk pengelolaan secara umum tentunya kami menginduk dengan prosedur yang ditetapkan oleh NU CARE-Lazisnu Mukomuko, karena untuk balik nama, branding dan operasional ambulance juga telah diatur dan dialokasikan oleh Lazisnu,” Jelas Dayat saat launcing, Minggu (14/11).

Hal senada disampaikan tokoh agama sekaligus pengurus Ranting NU Mekar Mulya, Solihin. Menurutnya terkait pengelolaan dana Zakat, Infak sedekah termasuk dana Koin NU yang dihimpun di Desa Mekar Mulya sudah ada aturan yang jelas, sehingga bagi warga yang memang belum mengerti dan memahami alur penghimpunan dan penggunaanya dipersilahkan untuk bertanya atau datang ke Kantor Lazisnu agar mendapatkan penjelasan yang lebih detail.

“Ambulance sudah ada beberapa bulan yang lalu, tapi karena beberapa hal dan adanya sekian kegiatan sehingga baru kali ini bisa launching, itu pun armada ambulance sedang tidak ada di tempat, karena sedang mengantarkan jenazah dari anggota koin Desa Sumber Sari Kecamatan Air Dikit Ke Binjai,” Jelas Solihin.

Ketua Lazisnu Mukomuko, Wahid Nurshodik mengatakan bahwa NU Care Lazisnu Mukomuko kali ini sudah memiliki tiga armada ambulance. Meskipun posisi ambulance berada di Ranting, namun untuk pengelolaannya atau manajemenya diatur terpusat oleh NU CARE-Lazisnu kabupaten Mukomuko.

“Pengelolaan Ambulance sudah ada SOP-nya, mulai dari driver, operasional, dan cara mendapatkan layanan Ambulance sudah diatur dengan jelas. Sehingga untuk penggunaanya tetap harus koordinasi dengan Koordinator ambulance,” Jelas Wahid.

Kegiatan Launcing ambulance yang digabungkan dengan pengajian Maulid Nabi tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, dan Warga Desa Mekar Mulya.

Mustopa, SHI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *