“Benar-benar di luar dugaan, target kami dari NU Care Lazisnu adalah 500 dosis vaksin, itu pun sehari sebalum pelaksanaan kami masih agak pesimis, apakah target peserta yang mengikuti vaksinasi akan terpenuhi. Namun nyatanya sangat luar biasa, antusiasme warga yang datang lebih dari 800 orang, tercatat yang terdaftar masuk antrian adalah 718 peserta, yang terlambat daftar juga masih ada. Ini memang di luar dugaan,”

Demikian disampaikan Ketua NU CARE-Lazisnu Mukomuko, Wahid Nurshodik sesaat setelah penutupan kegiatan vaksinasi yang dilaksanaan di Halaman Kantor Lazisnu Mukomuko Desa marga Mulya Sakti Kecamatan Penarik kabupaten Mukomuko, Sabtu (13/11).

Hal senada disampaikan oleh Ketua PC NU Kabupaten Mukomuko, Daud Gauraf. Menurutnya tidak menyangka jika peserta yang hadir  akan sebanyak itu. Karena kegiatan vaksinasi sudah digalakan disetiap desa, bahkan di sekolah pun terdapat gerai vaksinasi. Namun ternyata warga sangat semangat dengan vaksinasi  yang digelar oleh NU CARE-Lazisnu.

Lebih lanjut Daud Mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Vaksinasi ini. Menurutnya kegiatan tersebut dilaksanakan berkat kerjasama Pengurus Pusat NUCARE-LAZISNU ,TokoPedia, Kepolisian Resort Mukomuko, dan Pemda Mukomuko.

“Tanpa kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, kegiatan ini tidak akan berjalan dengan lancar. Dan tidak lupa kami ucapkan permintaan maaf kepada warga masyarakat yang tidak terlayani dikarenakan keterbatasan tenaga dan waktu,” Ucap Daud

Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA mengucapkan terimakasih kepada Lazisnu Mukomuko dan TokoPedia atas kerjasama dalam Membantu Pemerintah daerah Mukomuko untuk ikut serta mensukseskan giat Vaksinasi di Mukomuko. Dengan harapan target vaksinasi 100 persen segera tercapai seseuai dengan intruksi Gubernur Bengkulu.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kapolres Mukomuko, AKBP.Widiardi,S,IK,MH. Menurutnya dengan antusiasme masyarakat yang datang diperkirakan lebih dari 500 orang dan ia berharap vaksin yang di sediakan oleh Polres mencukupi.

Perwakilan dari PP NU CARE-Lazisnu, Rhofitania mengatakan bahwa giat tersebut diselenggarakan dengan mitra Tokopedia dalam pengumpulan zakat, serta dukungan dari Pemda Mukomuko dan Polres Mukomuko.

Kegiatan vaksinasi yang dimulai sejak pukul 08.00 ditutup pada pukul 17.00 WIB. Berdasarkan hasil rekap dari panitia dan tim kesehatan, total peserta yang daftar sebanyak 718 orang dan peserta yang tervaksin sejumlah 433 peserta

Mustopa, SHI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.